SURGEON-27

Admin Blog 04.18

SURGEON-27
Title: 외과의사 봉달희 / Surgeon Bong Dal Hee
Chinese title : 外科医生奉达熙
Episodes: 18
Genre: Medical drama
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2007-Jan-17 to 2007-Mar-15

Synopsis
Bong Dal Hee (Lee Yo Won) is a first year resident doctor who strives to become a surgeon despite her heart problem. She works under Dr. Ahn Jong Geun (Lee Bum Soo), a cardiac specialist, and even though they don’t get off to a good start, the two grow fond of each other as time goes by. Dr. Lee Geon Wook (Kim Min Joon) divorced his wife, Dr. Jo Moon Kyung (Oh Yoon Ah), after he found out that his 6-year-old son was actually fathered by another man before they married. He still has feelings for her, but feels betrayed and cheated. This medical drama portrays the lives of resident doctors, their ups and downs, depicting crisis in a hospital as well as politics among its management staff.
Cast
Lee Yo Won as Bong Dal Hee
Lee Bum Soo as Ahn Joong Geun
Oh Yoon Ah as Jo Moon Kyung
Kim Min Joon as Lee Geon Wook
Extended Cast
Choi Yeo Jin as Jo A-ra
Kim Hae Sook as Yang Eun Jah (Dal Hee’s mother)
Kim Jung Min as Bong Mi Hee (Dal Hee’s sister)
Kim In Kwon as Park Jae Bum
Song Jong Ho as Lee Min Woo
Baek Seung Hyun as Kim Hyun Bin
Jung Wook as Jang Ji Hyuk
Park Geun Hyung as Lee Hyun Taek
Lee Ki Yeol as Seo Jung Hwan (chief, thoracic surgery)
Kim Seung Wook as Professor Park
Kim Myung Jin as Professor Jung
Im Sung Min as Nurse Go
Lee Hyun as Instructor Baek
Jung Sung Woon
Oh Man Suk as Oh Jung Min (guest star, ep13&14)
Joo Min Soo
Kim Joo Hee
Production Credits
Producer: Kim Young Sup
Director: Kim Hyung Sik
Screenwriter: Lee Jung Sun
Awards
2007 43rd Baeksang Awards: Best New Producer Kim Hyung Sik
Bagi pecinta Korean Drama, ini adalah salah satu drama serial paling keren pada tahun 2007, setelah The Legend (Tae Wang Sa Shin Gi), yang diperanin sama si ganteng Bae Yong Jun (Yoonsama).
Mengambil latar belakang rumah sakit dengan segala permasalahannya, drama ini bercerita tentang Bong Dal Hee (Lee Yo Won), calon dokter tetap tahun pertama di RS Seoul University. Ia bertekad menjadi ahli bedah, meski ia sendiri mempunyai masalah dengan penyakit jantung yang dideritanya.
Di rumah sakit, Bong Dal Hee dibawah tekanan Dr. Ahn Jong Geun (Lee Bum Soo), seorang spesialis cardiac. Hubungan atasan dan bawahan ini cenderung penuh masalah, ditambahi lagi Dal Hee terlibat hubungan asmara dengan Dr. Lee Geon Wook (Kim Min Joon), dokter ganteng yang mendapat julukan “Putra Mahkota”, karena pamannya merupakan salah seorang pimpinan rumah sakit. Geen Wook sendiri punya masalah dengan istri yang telah diceraikannya, Dr. Jo Moon Kyung (Oh Yoon Ah), yang juga bekerja di rumah sakit itu, karena anak laki-laki yang sangat disayanginya ternyata bukan darah dagingnya sendiri.
Ini drama berlatar medical yang memperlihatkan bagaimana kehidupan para dokter, susah senangnya pekerjaan mereka, intrik-intrik dalam manajemen rumah sakit.
Meski kisah percintaannya tidak mendominasi jalan cerita, namun banyak adegan-adegan romantis antara Bong Dal Hee dan Dr. Ahn Jong Geun, yang menyadari bahwa mereka berdua saling memiliki ketertarikan.
Kita juga akan disuguhi dengan kegiatan medis secara lengkap, baik jalannya operasi dan penjelasan tentang suatu penyakit yang ditangani.
Wajah-wajah para pemain memang kurang familiar bagi para pecinta drama Korea yang hanya mengandalkan tontonan dari televisi. Dan juga jangan berharap akan menemukan sosok ganteng dari Dr Ahn Jong Geum, yang diperankan oleh Lee Bom Soo, meski body six pathnya akan membuat penonton kesemsem :) )
Serial Surgeon Bong Dal Hee ini sendiri merupakan debut Lee Bom Soo di televisi. Sebelumnya, pria yang baru-baru ini mendapat gelar aktor favorit Stasiun TV, SBS (pemeran Bong Dal Hee – Lee Yon Woo — aktris favorit), lebih banyak bermain di layar lebar, salah satunya My Wife Is Gangster.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔